Monday, August 09, 2004

Homesick starts again ...

0
Akhirnya setelah sekian lama, gw ngeblog lagi. Lama juga, 1,5 bulan. Untungnya PC sudah dibawa ke lab lagi, jadi bisa internet lagi. Fuhhh .... kebayang banget waktu di BPP, susah banget buat konek ke internet. Sudah bayarnya mahal, lambat pula. Nggak seperti di sini, GRATIS.

Begitu balik ke BDG rasanya aneh juga. Mungkin karena gw kelamaan liburannya di BPP, jadi suasananya jadi lain. Minggu-minggu terakhir gw di BPP, gw bosen betul, soalnya gw nggak ada kerjaan, jadi pingin cepat-cepat pulang ke BDG. Tapi 2 hari menjelang balik, tiba-tiba aja gw ngerasain lain.

Waktu Senin kemarin, adik gw yang paling besar pergi ke SMD bareng nyokap buat ujian lokal di UNMUL, adik gw yang paling kecil juga sekolah, bokap gw kerja, jadi gw ditinggal di rumah bareng nenek. Memang sih bokap sama adik gw yg paling kecil balik ke rumah lagi, malamnya. Tapi kok rasanya sepi ya ? Padahal di rumah sendiri.

Besoknya, selasa (hari gw balik), gw benar-benar ditinggal sendiri di rumah, nenek gw mesti pulang. Sepi betul rasanya. Gw cuman bisa bersih-bersih di rumah sebelum pergi. Siangnya menjelang tengah hari, gw bener-bener nggak ada kerjaan, jadi gw nyantai aja di teras samping dekat kebun gw. Bengong. Kalo biasanya gw main gitar sampai jari lecet, hari itu gw cuman main sebentar aja. Aneh, kok rasanya waktu itu gw males pulang ke BDG, yah ?
Tengah hari bokap datang, habis makan siang, akhirnya gw berangkat ke airport bareng bokap habis ngejemput adik gw sekolah.

Sebenarnya pesawat yang gw tumpangin ada gangguan, jadi penerbangan gw diganti ke jam 1/2 4 sore. Sialnya, pesawat penggantinya juga datang telat, akhirnya gw perginya jam 1/2 5 sore. Waktu pesawat sudah mau tinggal landas, gw sempat ngeliat anjungan penumpang. Bokap sama adik gw masih ada di sana. Sedih juga rasanya.

Ahhhh ..... semoga aja gw masih dikasih kesempatan sama Tuhan buat ngeliat keluarga gw lagi, semoga gw masih bisa pulang ke BPP lagi. Gw cinta kota ini, panoramanya, suasananya, orang-orangnya juga. Waktu dulu gw pernah mikir kalo BPP nggak sebagus kota lain, sekarang nggak lagi. Gw benar-benar cinta BPP.



Bukan karena BPP kampung halaman gw. Gw sudah 8 tahun merantau, ke MKS, SBY, YGY, JKT sampe BDG. Memang BPP bukan kota besar, tapi buat gw BPP kota yang paling aman + nyaman di Indonesia. Sudah bersih, tertib, BPP juga aman. Apalagi kalo soal angkot, selama merantau gw nggak pernah ngeliat angkot yang sebagus angkot di BPP (promosi dikit ^_^).

Memang gw masih pingin merantau lebih jauh lagi, misalnya gw nanti dapat kerja, gw pingin kerja di luar negeri (mengkhayal dikit boleh lah ^_^).Tapi kalo memang nggak bisa, gw pingin kerja di BPP.
Bisa nggak ya ? Gw mesti kerja keras dulu, semoga TA gw nanti lancar.
Amieenn.



No Response to "Homesick starts again ..."