Saturday, January 08, 2005

A Special Species of My Lecturers

0
Sabtu, Jam 16.00

Gw datang ke kampus buat ngerjain take home test meteorologi engineering (yg biasa kami sebut metjing, plesetan dr meteo anjing ... hahahaha^^). Kebanyakan kuliah gw semester ini ujian akhirnya berupa take home test. Test macam ini ada untung ruginya.

Untungnya, test macam ini bisa mendongkrak nilai kita jauh lebih baik kalo dibandingkan uas biasa. Alasannya jelas, soal dibawa pulang, bisa kita kerjakan kapan saja, asal nggak ngelewatin deadline yg ditetapkan dosen yg bersangkutan.

Ruginya, tugas yg dikasih biasanya luar biasa banyaknya. Jawabannya pun biasa ditulis dalam bentuk laporan. Jadi kita harus rajin-rajin ngerjainnya, kalo nggak, siap2 aja mati lemas semalam sebelum deadline.

Secara pribadi gw lebih suka jenis uas yg biasa, soalnya uas semacam ini bisa bikin kita mau belajar, suka atau nggak suka, harus kerja keras supaya nggak dapat nilai jelek. Lagian kalo uas langsung, selesai ujian, selesai semuanya. Nggak ada lagi beban. Tinggal nunggu nilai keluar doang.

Nah, khusus untuk mata kuliah satu ini (metjing maksudnya), gw punya alasan sendiri kenapa nggak mau uas dalam bentuk take home test.

Alasan utamanya lebih dikarenakan faktor non teknis. Do you know the main reason ?

Dosen.

Yup, sebenarnya mata kuliah ini nggak sulit, cuman dosennya yg bikin sulit. Parahnya lagi dosen yg ngajar mk ini juga dosen pembimbing kedua gw. Sebut aja Mr. P.

So what's wrong if he taught you ? It's not a strange thing, is it ?

Yeah, u can think it's not .... before u know this kind of man.

Manusia intelek bernama Mr.P ini adalah salah satu spesies manusia paling langka yang pernah ada dalam sejarah dosen di jur gw. Orangnya memang pintar, terutama dalam bidang instrumentasi (elektronik), ini jg yg jadi salah satu alasan kenapa gw mau bimbingan ke dia.

So what's the problem ?

Mr. P ini .... gimana ya ? ... kalo gw bilang sih super hiperaktif^^.
Masalah sekecil ketombe bisa dia angkat jd sebesar batu gunung.
So, udah kebayang, belum ?

Blom.

OK. Gw jelasin lebih detil lagi (sambil nengok kiri-kanan, takut yg diomongin muncul di belakang gw).
Orang ini pintar banget kalo ngomong. Kalo gw bilang mah, dia ini lebih cocok jd politikus ketimbang dosen. Kalo ngomong, selalu berapi2.

Hey, that's good. You should be proud having lecturer of this kind.

Hoo, beruntung ya, tunggu dulu. Karena terlalu semangat sok jadi politikus, kami, mahasiswanya jd ikut kena imbasnya.
Masih blom ngerti ?

Ahhh. Nggak ngertiii.

Ah bego loe !
Orang macam ini hobinya sukanya nyuruh2 orang. Kalo dia ini ngasih tugas, mahasiswanya harus siap2 istighfar sehari semalam buat nahan kesabaran.

Back to the take home test.
Nah ini tugas dikasih sama dia. Jangankan buat ngerjain tu tugas. Nyari bahan buat ngejawab 1 soal dalam tugas terkutuk itu saja mesti ngabisin waktu seminggu, padahal waktu deadlinenya seminggu sehabis tugas dikasih.
So, jadilah kami pontang panting di malam deadline sambil berharaf mahluk bernama Mr. P ini besok berhalangan hadir, karena mogok, ban pecah, ato kecebur di kali jg nggak apa2.

Hey, that's very rude.

Jahat ? Soalnya dia lebih jahat ke kita (mahasiswa)!
Memangnya kita ngambil mata kuliah dia doang semester ini ? Kita kan ngambil mata kuliah lain. Ada pula yg sambil ngerjain TA.

Just for Ur Info : Matakuliah ini adalah MK Pilihan dengan Bobot 2 SKS.
Parahnya lagi, Mr. P ini adalah dosen kedua yg ngajar mata kuliah ini. Jadi bukan dia yg ngasih nilainya.

So, gw nggak terlalu antusias ngerjainnya. Biarlah anak2 junior yg ngerjain, gw tinggal nyontek, hahahahaha.

Udah ah, nggak boleh ngomongin orang terus. DOSA. Hahahahaha....

No Response to "A Special Species of My Lecturers"