Thursday, January 06, 2005

Tired ! - Part 2

0
(sambungan ---> setelah dapat kompie yg lebih enak kursinya^^ ...)

Capek memang keliling ITB buat minta TTD perpus2 di 13 departemen yg letaknya nggak dekat.

Tapi ada satu hal yg bisa gw nilai dr para librarian di ITB ini. They are kindly.

Yeah, para petugas perpus di ITB ini semuanya baik2 banget. Nggak seperti bayangan gw sebelumnya kalo para librarian itu orang2 bertampang serius + kuper + judes. Maklum, selama kul di ITB, baru segelintir perpus yg pernah gw datangin. Paling2 perpus pusat, IF, EL, FI, BI, TL, dan tentu saja perpus GM yg tercintah inih ^^.

Gw datangin perpus2 yg dekat2 dulu. Bio jd pilihan pertama. Mengingat bio adalah jur yg letaknya paling dekat dengan GM, sambil berharap bisa menyaksikan ce2 cakep bio yg kadang belajar bareng di perpusnya (hidup jomblo, yeah^^)
Tapi semua bayangan itu sirna, ketika begitu masuk pintu perpus bio, yang ada cuman ibu2 setengah baya, berjilbab, yg sedang asik menulis di mejanya. Dari penampilannya gw langsung tau kalo ibu ini librariannya.
Tampangnya sih rada serem, rada kelipat mukanya gitu, cuman pas gw ngomong kalo gw mau minta TTD bebas pinjem, dia langsung mempersilahkan gw duduk dgn ramahnya. Lega.

Setelah dari bio, gw lanjutkan perjalanan gw ke perpus GM setelah sebelumnya ke lab buat ngambil catatan buat ujian. Dari GM, gw langsung ke perpus matematik and astro yg kebetulan satu gedung.
Di sini mulai terasa kalo jadi orang gembrot itu nggak enak. Capek naik tangga sampai lantai paling atas cuman buat minta TTD, habis itu turun lagi ke bawah.

Habis dr MA and AS, gw langsung tancap ke mesin, FT, and sipil. Ceritanya masih sama, naik turun gunung (tangga maksudnya). Yah, untungnya para librarian di perpus yg gw datangin baik2 semua. Kayaknya mereka tau kalo para mahasiswa malang (bukan kota malang)yg kehilangan kartu perpusnya pasti kecapekan buat memburu TTD dari perpus2 lain di ITB. Mereka masih sempat berbaik hati (??) menggoda gw yg sudah mulai ngos2an. Lumayan lah, buat hiburan jiwa yg lagi kacau gara2 kejadian kemarin.

Rasa capek itu mulai menyerang setelah gw sampe di labtek2 di tenggara ITB. Gw mulai dr geodesi. Disini gw harus beberapa kali naik turun tangga buat nyari perpusnya. Rupanya buat bisa ke perpusnya, gw musti naik tangga tertentu, dan nggak bisa lewat jalan lain, soalnya pintunya terkunci.
Hal yg sama juga terjadi ketika menuju perpus planologi.

Paling bodor pas nyari perpus seni rupa. Sekedar info, FSRD adalah satu2nya fakultas yg blom pernah gw jelajahin selama 5 tahun lebih gw kuliah di itebeh ini. Jadilah gw kayak alien yg kesasar masuk ke sarang FBI. Kalo sebelumnya gw suka nanya sama orang kalo nyari perpus, kali ini rasanya agak malu.

Dari pandangan gw sih, fakultas ini dipenuhi orang2 yg aneh (sori buat anak2 FSRD) yg sibuk mencari jati diri (??). Gedungnya lebih mirip dengan gudang sembako (sori lagi buat anak2 FSRD^^) kalo dibandingkan dengan gedung fakultas lain. Banyak mahasiswa cowok yg berkeliaran dgn pakaian seadanya, celana sobek2, sambil makan bakso di tangga. Tapi kalo cewek2nya sih lumayan modis. Penampilannya rada beda dgn mahasiswi2 lain di itb, sampe2 gw sempat mikir kalo gw nyasar masuk ke kampus lain. Andaikan waktu itu nggak ketemu dosen FSRD yg funky buat nanya posisi perpus FSRD, gw bakal nyangka kalo gw lagi jalan2 di kampus unisba ato unpas (padahal jaraknya sekilo dari itb^^).

Mungkin arsitek yg ngerancang gedung FSRD ini kurang kerjaan kali ya, buat nyampe 1 ruang ke ruang lain yang jaraknya cuman beberapa meter, gw mesti keliling gedung sekali buat turun naik tangga, baru bisa nyampe di perpusnya. Habis itu turun tangga sekali, terus naik tangga 2 kali buat masuk ke perpus. Dodols.

Sehabis dari FSRD, gw menuju Farmasi and Geologi. Stamina mulai habis. Blm lagi ngeliat angka2 saldo yg muncul di monitor ATM BNI gku timur :

Saldo tabungan anda : Rp. 9250 !

Aahhhh .... mom, dad, kok telat ngirim duitnya.

Akhirnya sampe juga di 2 perpus terakhir. Farmasi okeh. Yang nggak okeh di GL.
Gw nanya sama bapak2 (kayaknya dosen) dimana perpus GL. Dia bilang :

"Oh perpus GL ada di lantai 3, terus ke kiri ya. Ingat lo, lantai 3 ya"

Gw pun naik ke lantai 3 dgn nafas yg mulai putus2, gw keliling nyari perpusnya kok nggak ada. Kebetulan ada mahasiswa yg lagi nongkrong. Gw nanya ke mereka di mana perpus GL. Terus apa coba yg mereka bilang ?

"Oh perpus GL, ada di lantai 1 mas, turun 2 lantai dari sini, terus ke kiri"

What ? Lantai 1 ? Jd ngapain gw naik sampe lantai 3 ? Sialan tuh bapak2 ngerjain gw.
"Ingat lo, lantai 3 ya", lantai 3 gundulmu !! Mo bikin gw pingsan apa ?

Akhirnya setelah dpt TTD dr 13 departemen, gw ke perpus pusat. Alhamdulillah, akhirnya gw dpt kartu perpus baru lagi, setelah 2 jam keliling ITB. Thanx god.

CAPEKKKKK !!!!

No Response to "Tired ! - Part 2 "